Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un -Telah Wafat KH Sahal Mahfuzh Kajen Pati Jawa Tengah (Rois 'Aam PBNU dan Ketua Umum MUI- lahul fatihah

KISAH INSPIRATIF

Kisah adalah cara paling mudah dan ringan untuk menyampaikan sesuatu. Orang dapat menemukan dan memahami konsep dalam sebuah contoh kenyataan melalui kisah.
Bila menurut anda blog ini bermanfaat, sebarkanlah kepada keluarga dan teman-teman anda serta jadilah bagian dari penyuka halaman KISAH INSPIRATIF - HIKAYAT INDAH di facebook.

Selasa, 02 Februari 2010

DI HADAPAN CINTA


Abdullah Ibnu Mubarak q.s. pernah jatuh cinta pada seorang gadis. Ia tergila-gila betul pada gadis itu. Ia gundah dan gelisah mendambakan kekasihnya.

Suatu malam di musim dingin, ia berdiri di bawah jendela kamar gadis pujaaannya. Ia menunggu semalaman. Ia rela berlama-lama di sana sekedar untuk menatapnya walaupun hanya sejenak. Butiran-butiran salju yang turun membasahi tidak ia hiraukan. Ia termangu, menunggu di sana sepanjang malam. Ia berharap sang gadis akan menampakkan diri walau sejenak.

Cinta pun melewati batas ruang dan waktu mengalahkan dingin malam yang menggigit. Sampai alunan azan berkumandang. Ia menyangka itu azan ‘isya, namun tak lama kemudian matahari menampakkan diri dan sinarnya memancar ke seluruh bumi. Ternyata itu azan subuh.

Saat itu, barulah ia tersadar dan berbisik dalam hatinya, “Wahai putera Mubarak yang tak tahu malu ! Di malam yang begitu dingin engkau terpaku hanya untuk memuaskan hasrat dirimu. Tapi bila seorang imam membaca surat yang panjang, engkau langsung gelisah dan bahkan kesal”

Tidak ada komentar: