Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un -Telah Wafat KH Sahal Mahfuzh Kajen Pati Jawa Tengah (Rois 'Aam PBNU dan Ketua Umum MUI- lahul fatihah

KISAH INSPIRATIF

Kisah adalah cara paling mudah dan ringan untuk menyampaikan sesuatu. Orang dapat menemukan dan memahami konsep dalam sebuah contoh kenyataan melalui kisah.
Bila menurut anda blog ini bermanfaat, sebarkanlah kepada keluarga dan teman-teman anda serta jadilah bagian dari penyuka halaman KISAH INSPIRATIF - HIKAYAT INDAH di facebook.

Rabu, 14 April 2010

JIHADKU


Sahabat Ali bin Abi Tolib k.w. dalam pertarungan di sebuah pertempuran telah menjatuhkan lawan duelnya. Beliau siap untuk mengakhiri pertarungan dengan satu tebasan pedang lagi. Saat itu, musuhnya yang sudah jatuh meludahi beliau.

Sahabat Ali bin Abi Tholib k.w. pun melangkah mundur seraya berkata, “Kau boleh pergi ! Nyawamu diharamkan untukku saat ini”.

Musuhnya heran dan bertanya, “Apa maksudmu ?”

Ali bin Abi Tolib k.w. menjawab, “Aku berperang karena (demi) Allah dan mungkin saja aku ingin membunuhmu di tengah pertempuran, bertarung demi agamaku. Tapi, ketika engkau meludahiku, kau membuatku marah. Aku akan bertempur dan bahkan membunuh (dalam pertempuran) karena Allah, namun aku tidak akan menjadi seorang pembunuh karena nafsuku”

Musuh itu pun tersentuh dan kemudian menjadi seorang muslim.


Tidak ada komentar: